Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Viral Taksi 'Nyangkut' di Jalur Transjakarta, Bikin Repot Polisi-Warga!

 Viral Taksi 'Nyangkut' di Jalur Transjakarta, Bikin Repot Polisi-Warga!

Viral Taksi 'Nyangkut' di Jalur Transjakarta, Bikin Repot Polisi-Warga!

Jakarta—Video yang menunjukkan taksi BlueBird model Transmover yang "tersangkut" di jalur Transjakarta di wilayah Roxy, Jakarta Pusat, telah menjadi hit di media sosial baru-baru ini. Banyak orang, termasuk penumpang bus, penduduk lokal, dan petugas polisi yang berada di lokasi, merasa terganggu oleh kondisi tersebut.

Taksi BlueBird dinarasikan di jalur Transjakarta, seperti yang didokumentasikan oleh akun Instagram @memomedsos. Kemudian, ketika sopir melihat razia polisi di depan mereka, dia langsung panik dan berusaha putar balik.

Namun, taksi tersebut kesulitan putar balik karena jalur Transjakarta terlalu sempit dengan separator yang terbatas. Kendaraan itu malah tersangkut di samping.

Oleh karena itu, bus Transjakarta di belakang tidak dapat melintas. Mereka harus menunggu sampai taksi tersebut kembali ke jalur normalnya.

Akun @memomedsos menulis di kolom takarir unggahan pada Minggu (23/6) bahwa "Diduga menghindari razia, sebuah mobil taksi terjebak di jalu busway arah Roxy karena tidak dapat putar balik kendaraannya."

Banyak orang tidak senang dengan keputusan sopir taksi untuk putar balik hingga tersangkut di jalur Transjakarta. Tidak hanya penumpang bus, tetapi juga polisi yang sedang bertugas dan orang-orang di sekitar lokasi terkena "getahnya".

Sebab hanya dengan cara ini kendaraan dapat lepas dari "sangkutan", warga dan polisi harus bahu-membahu mendorong mobil ke luar separator.

Catatan, kendaraan pribadi dilarang menggunakan jalur TransJakarta. Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No. 22 Tahun 2009, juga dikenal sebagai LLAJ Pasal 287, menetapkan sanksi bagi mereka yang melanggar.

Menurut Pasal 287, pengemudi yang menerobos jalur TJ atau busway dapat dihukum dengan kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.

Menurut Andry Berlianto, seorang praktisi keselamatan berkendara, kendaraan pribadi lebih baik melintasi jalur umum daripada masuk jalur TransJakarta karena ada risiko yang harus ditanggung.

Andry menyatakan bahwa ada kemungkinan kecelakaan jika memaksa mendahului bus TransJakarta dan dipenilangan oleh petugas karena melanggar rambu.




Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain