Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Demam dan Pusing Saat Puasa, Coba 5 Tips Ini

 Demam dan Pusing Saat Puasa, Coba 5 Tips Ini

Demam dan Pusing Saat Puasa, Coba 5 Tips Ini


Seringkali, sakit kepala dan peningkatan suhu tubuh akibat berpuasa adalah hal yang wajar. Hal ini terjadi karena tubuh tidak mengonsumsi makanan selama lebih dari sepuluh jam, menyebabkan gula darah rendah dan sakit kepala. Selain pusing, demam adalah kondisi medis yang paling umum ketika berpuasa.

Sangat penting untuk diketahui bahwa menderita demam tinggi bukan berarti Anda mengalami masalah kesehatan yang serius. Tubuh demam berarti ia berjuang untuk mencegah infeksi masuk. Namun demikian, demam saat puasa yang disertai dengan pusing jelas merugikan. Bagaimana cara mengatasi masalah ini sehingga Anda tetap dapat berpuasa dengan nyaman? Coba ikuti panduan sederhana ini.

Hindari melakukan aktivitas di luar rumah dengan pakaian yang terlalu tebal. Pakaian tebal mencegah tubuh terlalu panas. Ketika Anda demam, Anda mungkin menggigil, tetapi sebenarnya suhu tubuh Anda tinggi, bukan rendah, dan Anda harus menguranginya dengan menghilangkan panas dari tubuh Anda.

Pastikan Anda memasukkan buah-buahan yang kaya vitamin C ke dalam menu sahur dan berbuka karena Anda membutuhkan banyak vitamin C untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh Anda tetap kuat untuk melawan demam selama puasa. Hindari makanan pedas, asam, minuman beralkohol, kafein, dan gorengan dan makanan berlemak lainnya.

Pastikan untuk meminum cukup cairan setiap hari. Ini sangat penting. Ketika Anda demam, Anda cenderung berkeringat dan rentan terkena dehidrasi jika Anda tidak mengonsumsi jumlah air yang cukup. Apa yang terjadi jika Anda sedang berpuasa? Tidak perlu khawatir; Anda dapat mengonsumsi cukup cairan setiap hari antara berbuka dan selepas sahur. Air hangat daripada air biasa atau air dingin akan lebih baik.

Batasi asupan gula yang Anda konsumsi. Ketika kadar gula dalam tubuh rendah, itu menyebabkan sakit kepala, terutama saat berpuasa. Jika Anda mengonsumsi makanan dengan banyak gula saat sahur, kadar gula dalam tubuh Anda meningkat dengan cepat, kemudian turun dengan cepat juga. Inilah yang akhirnya menyebabkan sakit kepala.

Hindari faktor-faktor yang berpotensi menyebabkan sakit kepala, terutama kelelahan, stres, dan kurang tidur selama puasa. Karena Anda harus terbangun dini hari untuk sahur, puasa juga mengurangi jumlah tidur malam Anda. Jika Anda tidak memperhatikan waktu istirahat, Anda akan mudah mengalami pusing.

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain