Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

facebook marketplace tidak bisa diakses? Lihat Ketujuh Cara Ini untuk Meningkatkannya!

 Error di pasar Facebook? Lihat Ketujuh Cara Ini untuk Meningkatkannya!

facebook marketplace tidak bisa diakses? Lihat Ketujuh Cara Ini untuk Meningkatkannya!


Facebook Marketplace adalah fitur yang memungkinkan Anda menjalankan aktivitas jual-beli produk. Namun, seperti platform lainnya, fitur ini kadang-kadang gagal berfungsi.

Ketika Facebook Marketplace error terjadi, kebanyakan pengguna mengalami masalah seperti tidak dapat mengakses platform, mengirim pesan, atau memiliki akses terbatas.

Jika Facebook Marketplace mengalami masalah, baik penjual maupun pembeli pasti akan merasa terganggu. Oleh karena itu, mari kita pelajari mengapa ini terjadi dan bagaimana mengatasi masalah tersebut!

Ada beberapa alasan mengapa Facebook Marketplace dapat gagal, seperti: 

belum berusia 18 tahun. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa platform ini hanya dapat digunakan oleh pengguna yang berusia 18 tahun ke atas.

Anda mungkin mencoba mengakses Facebook Marketplace dari negara yang tidak dapat. Berikut ialah list negara yang dapat mengaksesnya.

Akun Anda mungkin diblokir karena melanggar kebijakan Marketplace Facebook sebelumnya.

7 Tips untuk Mengatasi Kesalahan Facebook Marketplace Jika Anda memenuhi semua persyaratan untuk mengakses Facebook Marketplace, coba ikuti nasihat berikut ini untuk memperbaikinya: 

Pertama, cobalah untuk keluar dan log in kembali ke akun Facebook Anda. Ini dapat dilakukan dengan mengklik ikon profil Anda dan memilih "Keluar". Setelah itu, Anda akan dapat log in kembali.

Coba Browser Lain: Jika Google Chrome tidak dapat membuka Facebook Marketplace, cobalah menggunakan browser lain seperti Firefox, Safari untuk iOS/MacOS, Microsoft Edge, dan sebagainya.

Update Aplikasi Facebook Anda Secara teratur, Facebook merilis pembaruan untuk aplikasi Anda untuk memasukkan fitur baru, memperbaiki bug, dan meningkatkan kinerja aplikasi. 

Dimungkinkan bahwa Facebook Marketplace Anda mengalami kesalahan karena Anda tidak sempat meng-update aplikasi ke versi terbaru; Anda dapat memeriksanya di Google Play atau App Store.

Hapus dan Install Kembali Aplikasi Facebook Anda: Jika Anda menggunakan HP, cara berikutnya adalah menghapus dan menginstal ulang aplikasi. Setelah Anda melakukannya, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah log in ke akun Facebook Anda. 

Bersihkan Cache Anda: Berikutnya, Anda dapat menghapus data cache Anda. Data cache adalah data sementara yang disimpan oleh aplikasi di memori device. 

Jika perangkat Anda memiliki banyak aplikasi, data cache akan menumpuk, yang dapat memperlambat kinerja perangkat. 

Untuk membersihkannya, Anda dapat mengklik ikon titik tiga di pojok kanan atas Google Chrome. Kemudian, pilih Tambahan alat—Membersihkan browsing data, atau Anda dapat menggunakan kombinasi pendek Ctrl+Shift+Del.

Jika sejauh ini tidak berhasil, restart laptop atau HP Anda. Seringkali, metode ini cukup untuk menghapus gangguan perangkat lunak dan mengatur ulang aplikasi yang tersisa.

Jika metode di atas gagal, Anda dapat menghubungi Facebook Support 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Anda dapat melakukannya dengan cara ini: 

Untuk membuka akun Facebook Anda, klik ikon profil Anda. Kemudian, pilih Bantuan dan Dukungan.

Klik "Laporkan Masalah", "Ada Masalah", dan "Tulis tentang Masalah" di laporan. Jangan lupa untuk memilih Marketplace saat Anda memilih "Pilih Bidang" dan kemudian klik "Kirim". Inilah alasan mengapa Facebook Marketplace Anda mungkin mengalami masalah dan cara mengatasi masalah tersebut. Semoga artikel ini membantu Anda mendapatkan akses ke fitur ini dan memulai penjualan produk Anda segera.

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain