Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Akan ada kemampuan WhatsApp Web untuk melakukan panggilan suara dan video.

 "Ekstensi browser" WhatsApp untuk versi Web yang lebih aman

Akan ada kemampuan WhatsApp Web untuk melakukan panggilan suara dan video.

Untuk meningkatkan keamanan aplikasi, WhatsApp mengumumkan peluncuran "extension browser" untuk versi Web aplikasi.

Hal ini dilakukan untuk melindungi pengguna, yang tampaknya telah banyak menggunakan aplikasinya sejak peluncuran fitur "multidevice".

Dalam versi beta aplikasinya, WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur "multidevice", menurut GSM Arena, Sabtu.

Aplikasi beta itu juga rupanya mendapat sambutan yang baik, sehingga setelah meluncurkan dukungan multi-perangkat, jumlah login web WhatsApp meningkat.

Anak perusahaan Meta akhirnya memutuskan untuk meluncurkan "extension browser" yang disebut "Code Verify".

Selanjutnya, tambahan ini akan memastikan versi web WhatsApp aman untuk enkripsi "end-to-end".

Aplikasi web WhatsApp umumnya lebih rentan terhadap serangan siber, jadi diperlukan pengamanan tambahan.

Ekstensi browser itu sendiri sangat sederhana: hanya membandingkan kode hash yang ditunjukkan dengan yang diunggah ke Cloudflare yang aman dan terpercaya.

Jika semuanya baik-baik saja, ekstensi memberi akan memungkinkan pengguna untuk melanjutkan diskusi.

Akan ada kemampuan WhatsApp Web untuk melakukan panggilan suara dan video.

Pembaruan WhatsApp versi 2.2043.7 untuk klien web dan desktop memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara melalui platform web.

Namun, tidak mengherankan jika sebagian besar orang yang mengunduh versi baru itu sudah dapat melakukan panggilan telepon melalui internet, karena fitur ini sedang dalam pengembangan dan akan tersedia untuk semua orang di masa mendatang.

Menurut WaBetaInfo, dikutip Selasa, WhatsApp sedang mempertimbangkan untuk menawarkan fitur Panggilan Suara dan Video dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, WaBetaInfo memberikan beberapa tangkapan layar yang berkaitan dengan pengembangan fitur tersebut. Pengguna akan melihat jendela baru dalam fitur tersebut ketika ada panggilan masuk berikutnya. Di sana, mereka dapat menerima atau menolak panggilan masuk.

Saat WhatsApp menelpon seseorang, jendela yang lebih kecil dan lebih kecil akan muncul dengan status panggilan.

Meskipun fitur baru itu mungkin diluncurkan secara bertahap, WhatsApp juga akan menyertakan panggilan video.

Empat fitur baru dirilis oleh WhatsApp, salah satunya adalah "mute" selamanya.

Dilaporkan bahwa WhatsApp telah memasukkan pembaruan untuk Google Play Beta Program, versi 2.20.201.10, yang memasukkan empat fitur baru, salah satunya adalah fitur "selalu bisukan" atau mute selamanya.

Lautan WABetaInfo melaporkan pada Sabtu bahwa pembaruan tersebut akan memungkinkan pengguna yang mengikuti program beta WhatsApp untuk memilih opsi baru "Always Mute" sebagai pengganti opsi "1 tahun" untuk bisukan notifikasi chat.

Dengan kata lain, pengguna memiliki kemampuan untuk membisukan notifikasi chat sepanjang waktu.

Selain itu, fitur baru WhatsApp menyembunyikan informasi kontak untuk chat milik akun bisnis yang telah terverifikasi, serta tombol panggilan suara dan video.

Namun, jika ikon profil diketuk dalam daftar kontak dan chat, tombol tersebut tetap dapat diakses. Tidak diketahui apakah itu disengaja, tetapi tombol panggilan tidak dapat diakses untuk akun bisnis terverifikasi di chat.

Dalam pembaruan 2.20.201.9 sebelumnya, WhatsApp telah mulai merilis UI "Penggunaan Penyimpanan"—juga dikenal sebagai Penggunaan Penyimpanan—dan alat-alatnya. Namun, beberapa pengguna beta tidak menerima pembaruan tersebut.

Beberapa pengguna telah menerima pembaruan dari fitur penggunaan penyimpanan setelah menginstal pembaruan 2.20.201.10.

Dengan fitur ini, ada bar penyimpanan yang memungkinkan pengguna melihat "bobot" file secara langsung, yang memungkinkan mereka untuk mengetahui berapa banyak ruang yang dihabiskan untuk file media.

"Media Guidelines", juga dikenal sebagai Panduan Media, adalah fitur baru lainnya yang sedang diuji coba WhatsApp. Ini memungkinkan pengguna dengan mudah meluruskan dan menyelaraskan stiker dengan teks saat mengedit gambar, video, dan GIF.

Terlepas dari uji coba, belum diketahui kapan WhatsApp akan secara resmi merilis fitur baru tersebut.

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain