Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Upgrade Akun DANA Premium Dengan Mudah

Cara Upgrade Akun DANA Premium Dengan Mudah

Cara Upgrade Akun DANA Premium Dengan Mudah

Cara Mudah Upgrade Akun DANA Premium, Proses Cepat Hanya 5 Menit—Cara upgrade akun DANA premium saat ini cukup mudah dan cepat, bahkan dapat disahkan dalam waktu kurang dari lima menit. Menurut pengalaman saya, jika foto eKTP dan selfie jelas, proses verifikasi untuk mengupgrade pengguna DANA ke status premium akan langsung berhasil.

Selain itu, proses 2021 jauh lebih mudah saat ini. Hanya foto eKTP dan foto wajah lagi yang digunakan sambil memegang eKTP.

Jadi, hanya ada dua persyaratan saat ini: KTP dan foto wajah. Jadi, jika Anda tidak memiliki KTP, maka Anda bisa mendapatkan identitas orang tua atau kakak Anda.

Upgrade akun DANA ke tingkat premium memungkinkan Anda untuk transfer saldo DAN ke bank, sesama pengguna, dan tarik saldo di serta toko. Batas maksimum saldo juga naik dari 2 juta menjadi 10 juta rupiah.

Cara Mudah Upgrade Akun DANA Premium 2021 dalam 2 Menit

Siapkan eKTP. Buka aplikasi DANA pada HP Anda dan pilih menu Saya di pojok kanan bawah.

Untuk melihat informasi tentang keuntungan upgrade ke status premium user, klik tombol Verifikasi Akun Anda. Kemudian, klik Daftar Sekarang.

Tempatkan eKTP di tempat yang terang dan jelas. Misalnya, Anda memegang atau menyimpannya di atas alas kertas putih atau karton. Untuk memulai, klik Mulai dan ambil foto eKTP yang ada di kotak. Jika tampilan kurang jelas atau KTP tidak terbaca, klik Ulangi dan foto ulang.

Jika Anda siap, klik Mulai dan ambil foto selfie.

Dalam aplikasi DANA, tempatkan wajah pada area lingkaran dan kedipkan mata dua kali. Jika nama dan nomor KTP sudah sesuai, klik Kirim.

Tunggu proses pemeriksaan dokumen yang Anda kirim, dan Anda akan diberi tahu jika upgrade DANA Premium berhasil.

Pada tahun 2021, nomor KK dan foto sambil memegang KTP tidak lagi diperlukan; sebaliknya, eKTP dan foto wajah yang jelas cukup.

Jika Anda ingin berhasil langsung, pastikan foto eKTP jelas dan wajahnya identik dengan yang di KTP.

Karena proses verifikasi upgrade DANA Premium sangat cepat, baik di hari kerja maupun libur, bahkan di malam hari, sepertinya dilakukan oleh mesin daripada diperiksa manual.

FAQ DANA

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memeriksa Upgrade Akun DANA Premium?

Dalam pengalaman kami, dokumen yang diupload benar dan jelas langsung diterima dalam waktu kurang dari lima menit.

Bagaimana Jika Tidak Ada Identitas Diri?

Sayangnya, untuk mengajukan upgrade akun DANA premium, Anda harus memiliki KTP. Jika tidak, Anda tidak dapat melakukannya.

Kenapa Verifikasi DANA Premium tidak berhasil?

Pastikan foto yang Anda upload jelas, seperti yang sudah kami sebutkan, jika Anda ingin langsung berhasil. Berhati-hatilah agar tidak berbayang atau terkena pantulan cahaya.

Karena saat ini hanya ada satu identitas untuk satu akun DANA, pastikan KTP tidak pernah digunakan untuk verifikasi akun DANA lain.

Faktor lain yang sering terjadi adalah bahwa proses upload foto KTP atau foto wajah tidak selesai. Misalnya, masalah koneksi internet yang buruk dapat menyebabkan dokumen tidak dapat diupload.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena akan ada pemberitahuan proses mana yang tidak sesuai jika Anda menerima pesan proses verifikasi yang bermasalah.

Setelah itu, kami akan mengulangi proses pengajuan upgrade akun DANA premium sampai semuanya selesai.

Bagaimana Mengubah Nomor Akun DANA Setelah Menerima Upgrade Premium?

Kamu bisa mengubah nomor HP DANA dengan pergi ke menu Saya dan pilih Pengaturan Profil. Setelah Anda memilih opsi "Ubah Nomor Ponsel", pilih "Ganti Nomor".

Pilih "Saya sudah tidak pakai nomor HP yang lama" dan masukan PIN DANA jika nomor masih aktif. Namun, jika nomor hilang atau tidak aktif, pilih "Kirim kode OTP ke nomor HP yang lama."

Setelah itu, masukkan nomor HP baru dan kode OTP yang dikirim ke nomor baru, dan ikuti instruksi sampai selesai.

Apakah Anda harus melakukan verifikasi akun untuk setiap aplikasi DANA?

Sebetulnya tidak, tetapi Anda harus upgrade jika ingin dapat mengirim saldo DANA ke OVO, ShopeePay, GoPay, rekening bank, dan teman.

Tidak perlu mengupgrade akun Anda jika hanya ingin menggunakan aplikasi DANA untuk belanja online di toko offline seperti Lazada, BliBli, MyTelkomsel, dan sebagainya.

Apa Keuntungan Upgrade Pengguna DANA Premium?

Beberapa keuntungan dari akun DANA yang sudah verifikasi akun adalah sebagai berikut:

Ada peningkatan saldo yang dapat disimpan menjadi 10.000.000.

Anda dapat memindahkan saldo ke rekening bank siapa saja. Ini akan berguna jika Anda memiliki jumlah DANA yang lebih besar untuk ditopup, yang dapat Anda tarik kembali ke rekening bank.

Anda memiliki kemampuan untuk mengirim uang ke sesama pengguna DANA.

Anda dapat melakukan transfer DANA ke ShopeePay, OVO, dan GoPay, serta menggunakan metode transfer ke rekening bank untuk belanja online.

Hasil

Saat ini, satu-satunya persyaratan untuk upgrade akun DANA premium adalah foto wajah dan KTP. Jangan gunakan nomor KK atau nama Ibu Kandung dalam aplikasi dompet digital lainnya.

Jika Anda tidak memiliki KTP, Anda dapat menggunakan milik kakak atau orang tua Anda, asalkan tidak pernah digunakan untuk mengupgrade akun lain.

Ini adalah informasi paling baru tentang cara verifikasi akun DANA premium untuk pengguna premium. Jika ada masalah, seperti verifikasi selalu gagal karena eKTP tidak dapat dibaca, maka Anda dapat menghubungi DANA.

Untuk menghubungi pihak DANA, Anda dapat melakukannya melalui akun WhatsApp resmi DANA atau melalui akun Instagram DANA, menggunakan username dana.id dengan centang biru.

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain