Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara amankan hp dari peretas

 Cara amankan hp dari peretas

Cara amankan hp dari peretas


Pastikan HP kesayangan Anda terlindungi dari serangan hacker yang dapat merusaknya dan merusak data penting. Kasus ponsel Android yang dihack cukup umum. Sebagian besar korban mengalami masalah ini karena aplikasi populer yang mereka unduh dari situs atau aplikasi yang tidak resmi terjebak.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi HP Android Anda dari pencuri yang tidak bertanggung jawab. Berikut adalah lima cara yang dirangkum dari berbagai sumber untuk melindungi HP dari pencuri yang tidak bertanggung jawab.

1. Unduh aplikasi menggunakan Google Play Store.

Aplikasi Android terdiri dari dompet digital, aplikasi olahraga, dan lainnya. Jika Anda ingin mengunduh aplikasi, Google Play Store adalah tempat terbaik untuk melakukannya. Ini karena aplikasi di Play Store telah diuji oleh Google untuk memastikan bahwa mereka tidak mengandung virus atau malware yang dapat merusak perangkat Anda. Dengan demikian, Anda harus selalu mengunduh aplikasi melalui Play Store untuk memastikan ponsel Android Anda aman dari serangan hacker.

2. Hindari menggunakan jaringan Wi-Fi umum

Jika Anda ingin menjaga ponsel Android Anda aman dan menghindari kejadian seperti itu, Anda harus menghindari jaringan Wi-Fi publik, meskipun Wi-Fi gratis di area publik seringkali menjadi sasaran para hacker yang mencuri informasi di ponsel Anda.

3. Hapus Aplikasi yang tidak penting

Salah satu cara terbaik untuk mencegah ponsel Android Anda terkena hack adalah menghapus aplikasi yang tidak diperlukan. Pelaku kejahatan siber dapat menggunakan kerentanan dalam aplikasi untuk meretas ponsel Android Anda, jadi Anda dapat menghindari hal ini dengan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan. Aplikasi yang masih diperlukan harus diupdate secara teratur.

4. Gunakan Keunggulan Keamanan Bawaan

Selain itu, Anda dapat menggunakan berbagai fitur keamanan bawaan smartphone Anda, seperti mengaktifkan opsi penguncian layar dengan kata sandi, PIN, atau pola, atau menggunakan pemindai wajah atau sidik jari.

5. Gunakan Aplikasi Pengesahan Tambahan

Aplikasi autentikasi dua faktor adalah metode tambahan untuk melindungi ponsel Android Anda dari hack. Data dan akun yang ada di dalam aplikasi akan sulit diakses oleh orang lain, termasuk hacker, melalui aplikasi ini. Aplikasi seperti Google Authenticator dan lainnya biasanya memiliki kode keamanan yang hanya dapat dilihat oleh aplikasi. Nomor yang terdaftar juga dapat menerima kode keamanan untuk verifikasi.

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain