Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review hp yang kameranya bagus

Review hp yang kameranya bagus

Hasil kamera yang jernih dan berkualitas tinggi ini digunakan oleh pengguna untuk postingan di akun media sosial seperti Instagram. Untuk memenuhi kebutuhan Anda tahun 2023, kami telah merangkum beberapa HP dengan kamera terbaik yang tersedia. Jadi, lanjutkan membaca artikel ini sampai akhir, ya! Berikut adalah beberapa kamera HP terbaik untuk jepretan yang luar biasa dari merek terkenal di seluruh dunia. Harga HP ini juga berbeda. Itu tergantung pada fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy.

Keluarga Samsung Galaxy selalu memiliki kamera terbaik; berikut ini adalah daftar HP Samsung dengan kamera terbaik.

1. Samsung Galaxy S23 Ultra

Review hp yang kameranya bagus

Dengan panel dynamic AMOLED 2x, HDR10+, dan refresh rate 120 Hz yang sudah memiliki fitur Always-On Display, smartphone flagship terbaru dari Samsung ini memiliki kamera dengan resolusi luar biasa 200MP dengan fitur multi-directional DPAF, Laser AF, dan OIS. Selain itu, ada tiga kamera tambahan, yaitu 10 MP telephoto, 10 MP periscope telephoto, 12 MP ultrawide, dan 12 MP untuk kamera selfie.

Chipset Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dari Qualcomm, yang diklaim memiliki peningkatan signifikan dibandingkan versi sebelumnya, digunakan oleh Samsung. Chipset ini memiliki peningkatan performa 36% dan peningkatan GPU 41%, yang memungkinkan penggunaan multitasking, game grafis tinggi, dan kamera dengan kapasitas baterai 5000mAh.

Samsung Galaxy S23 Ultrareko tersedia dengan harga mulai dari Rp19.9 juta.

2. Samsung Galaxy Z Flip 4

Review hp yang kameranya bagus

HP Samsung terbaru ini tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Dengan resolusi Full-HD+ 6.7 inci (1080×2640 piksel), layar utama Dynamic AMOLED 2x Infinity Flex Display dengan refresh rate 120Hx, dan layar cover AMOLED 1,9 inci memiliki resolusi 260x512 piksel. Dengan sistem operasi Snapdragon 8+ Gen 1 pada chip, ia memiliki RAM 8GB dan ROM 512 GB. 

Memiliki konfigurasi kamera yang sama dengan pendahulunya, dengan kamera belakang 12MP wide dan 12MP ultrawide, dan kamera depan 10MP di atas layar lipatnya. Baterai memiliki kapasitas 3700mAh dan fast charging 25W. 

Harga awal Samsung Galaxy Z Flip4 adalah Ro13,9 juta.

3. Samsung Galaxy Z Fold 4

Review hp yang kameranya bagus

Samsung Galaxy Z Fold 4 ini, yang disebut memiliki peningkatan dibandingkan versi sebelumnya, sebenarnya memiliki layar utama yang sama seperti Galaxy Z Fold 3. dilengkapi dengan kamera selfie 4MP di bawah layar utama. Karena engselnya yang lebih efisien dan tidak laku, beratnya disebut lebih ringan dibanding Z Fold 3. menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, memiliki 12GB RAM dan 1TB ROM.

Konfigurasi sensor wide 50MP, telephoto 10MP, dan ultrawide 12MP telah diperbarui pada kamera belakang HP Layar Lipat ini. Baterainya berkapasitas 4.400mAh dan dapat mengisi hingga 50% dalam 30 menit. 

Galaxy Z Fold 4 dimulai dengan harga 24 juta rupiah.

4. Samsung Galaxy S22 Ultra

Review hp yang kameranya bagus

Samsung meluncurkan HP di kelas premium Samsung Galaxy S22 Ultra, yang memiliki keunggulan kamera utama seperti sensor wide 108MP, ultrawide 12MP, telephoto periscope 10MP, dan telefoto 10MP, menyusul ketenaran iPhone 13.

Resolusi 40MP (f/2.2) digunakan untuk kamera selfie. Selain itu, ada sejumlah mode yang dapat disesuaikan. Pengguna dapat memilih portrait atau mode malam, dan mereka juga dapat menggabungkan keduanya. Di bagian belakang kamera, fitur unggulan seperti SpaceZoom 100x, OIS, macro, potrait, dan nightography memungkinkan penggabungan berbagai foto menjadi satu (stacking multi-frame).

Samsung Galaxy S22 Ultra tersedia dengan harga mulai dari Rp16 jutaan.

5. Samsung Galaxy S21 Ultra

Review hp yang kameranya bagus

Meskipun Apple telah berusaha menggunakan software untuk meningkatkan foto kameranya dalam beberapa tahun terakhir, Samsung selalu bergantung pada kekuatan hardware untuk mendapatkan hasil terbaik dari hp kamera terbaik.

Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki sistem kamera dengan lima lensa, dengan kamera utama 108 megapiksel. Hasilnya, kamera ini adalah salah satu dari beberapa yang dapat bersaing dengan iPhone 12 dalam hal keserbagunaan, ketajaman, kecepatan fokus otomatis, detail, bokeh, dan low light. Doran Gadget menawarkan HP dengan kamera Samsung terbaik ini.

Samsung Galaxy S21 Ultra: harga awal 8.9 juta

6. Samsung Fold 5

Review hp yang kameranya bagus

Setelah peluncuran smartphone lipat Fold 4 yang sukses, Samsung merilis Fold 5—generasi berikutnya. HP ini diklaim memiliki bobot 8.9 ons dan dapat dilipat. Dengan jernih 30% dibandingkan generasi sebelumnya, layarnya menggunakan tipe AMOLED berukuran 7.6 inci.

Sebagai kamera utama, Fold 5 memiliki resolusi 50MP, 12MP ultrawide, dan 10MP telefoto dengan zoom optik 3x. Dalam pengujian, zoom 3x menunjukkan warna dan detail yang lebih alami. HP ini memiliki Snapdragon 8 Gen 2, opsi penyimpanan hingga 1TB, dan RAM 12GB.

Harga Samsung Fold 5 adalah 20 juta rupiah.

7. Samsung Flip 5

Review hp yang kameranya bagus

Selain lini Fold, Samsung juga meluncurkan lini Flip 5 terbarunya. dimana desainnya lebih halus dan mulus. Di sisi lain, layarnya menggunakan tipe Super AMOLED 3.4 inci yang memiliki sudut pandang lebih luas. Meskipun tidak memiliki lensa telefoto, itu memiliki dua kamera yang sangat tajam untuk mendapatkan hasil terbaik.

Ada kamera utama 12 megapiksel f/1.8 dan kamera ultrawide angle 12 megapiksel f/2.2 di antaranya. Dengan layar penutup yang lebih besar dan tanpa pemangkasan saat merekam video, kamera selfienya lebih jelas untuk komposisi yang tepat. Pengguna juga memiliki kemampuan untuk mengontrol video secara manual. Snapdragon 8 Gen 2 sebagai chipset memiliki penyimpanan 256GB dan 512GB.

Harga Samsung Flip 5 Bermula dari Rp16 juta

8. iPhone 14 Pro Max

Review hp yang kameranya bagus

iPhone selalu masuk dalam daftar kamera HP terbaik. lebih lagi setelah seri iPhone 14 Pro Max dirilis pada September 2022 lalu. Dengan bukaan sebesar f/1.9, kamera ponsel ini memiliki fitur TrueDepth yang dapat menghasilkan gambar yang luar biasa dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera depannya memiliki resolusi 12 MP, sedangkan kamera wide 48 MP, ultrawide, dan telephoto masing-masing memiliki 12 MP. Dengan dukungan Dolby Vision, rekaman video dalam format HDR yang lebih jernih hingga 4K @60 fps dapat dicapai.

Harga iPhone 14 Pro Max berkisar antara 16 juta dan 23 juta rupiah.

9. iPhone 13 Pro Max

Review hp yang kameranya bagus

iPhone 13 Pro Max, yang dirilis menjelang akhir tahun 2021 lalu, menjawab semua spekulasi. HP ini memiliki kamera selfie 12MP (f/2.2) dan 3D sensor. Ada juga mode cinematic, yang dapat merekam video hingga 1080p@30fps.

Dengan Dolby Vision hingga 4K@60fps dan 1080p@60fps, sektor kamera depannya dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HDR. Gambar dan eksposure wajah yang akurat dan detail akan diberikan. Baik di dalam maupun di luar. begitu pula dengan white balance. Sebaliknya, HP ini memiliki kamera belakang 12MP untuk wide, telephoto, dan ultrawide.

iPhone 13 Pro Max memiliki harga mulai dari Rp19.6 juta.

10. iPhone 12 Pro Max

Review hp yang kameranya bagus

Meskipun lensa utama iPhone 12 Pro Max hanya memiliki sensor 12 megapiksel—bukan 48 atau 108 megapiksel—iPhone 12 Pro Max memiliki sensor fisik yang lebih besar. Namun, megapiksel bukan segalanya. bahkan jika gambar tersebut memiliki warna, detail, dan pencahayaan yang lebih baik. Apple terus menunjukkan bahwa pasca-pemrosesan foto adalah penting.

Sebagai salah satu smartphone terbaik untuk merekam video 4K, iPhone 12 Pro Max memiliki dua kamera telefoto 12 megapiksel dan ultra wide, yang menambah keserbagunaan dan kinerja. Selain itu, iPhone 12 Pro Max mendukung format file ProRAW Apple atau file RAW jika digunakan pada kamera DSLR. Hal ini memungkinkan fotografer smartphone mengambil foto dengan gambar yang tidak dikompresi dan menyimpan gambar tambahan untuk pengeditan pribadi.

iPhone 12 Pro Max berharga 10 juta rupiah

11. iPhone 15 Pro Max

Review hp yang kameranya bagus

iPhone 15 Pro Max, yang memiliki desain ringan berbahan titanium, memiliki layar OLED Super Retina XDR 6.7 inci yang halus dengan tingkat refresh rate 120 Hz dan tombol Action yang dapat disesuaikan sebagai pengganti tombol mute. Selain itu, perangkat ini memiliki kamera yang canggih dengan fitur zoom optik 5x dan rekaman video spatial.

Chip A17 Pro, yang dibuat dengan fabrikasi 3nm, menawarkan kinerja yang kuat dan kinerja hemat energi. Meskipun kapasitas baterai belum diumumkan, diharapkan tetap tahan lama. Baik USB-C maupun MagSafe dapat mengisi dengan kecepatan yang cukup.

iPhone 15 Pro Max berharga Rp18,5 juta.


Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain