Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tidak mengherankan bahwa Empat Teknologi Ini Disebut Akan Menggantikan HP

Tidak mengherankan bahwa Empat Teknologi Ini Disebut Akan Menggantikan HP

Tidak mengherankan bahwa Empat Teknologi Ini Disebut Akan Menggantikan HP


Mungkin salah satu barang yang harus dibawa adalah smartphone atau HP. Perangkat ini digunakan hampir setiap hari, baik untuk tujuan pribadi maupun pekerjaan.
Namun, di masa depan, smartphone akan tergantikan. Diperkirakan beberapa teknologi akan menggantikan telepon genggam ini di masa depan.

Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft, mengantisipasi bahwa tato elektronik akan mengambil alih smartphone. Dia berharap teknologi itu dapat melakukan hal-hal seperti menelepon, mengirim pesan, dan mencari alamat.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh CNBC Indonesia, empat teknologi ini disebut akan menggantikan smartphone.

  1. 1. Tato Elektronik:  Perusahaan bioteknologi Chaotic Moon dikatakan telah merancang tato elektronik yang diduga dibuat oleh Bill Gates. Marca melaporkan bahwa teknologi ini akan melacak dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia, yang dimaksudkan untuk mengolah dan menampilkan informasi tentang olahraga dan informasi medis.

Data ini memiliki kemampuan untuk mencegah dan mengontrol penyakit dalam tubuh pengguna. Diharapkan juga dapat meningkatkan kinerja fisik setelah tanda-tanda muncul.

Tato akan ditempelkan pada kulit dengan sensor kecil, dan pelacak akan mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

  1. 2. Augmented Reality (AR): Beberapa produsen smartphone sebelumnya menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan kinerja perangkatnya. Namun, seiring berkembangnya perangkat lunak AR, perangkat pakaian dan kacamata AR akan membuat pengalaman pengguna lebih efisien dan dapat diandalkan.

Dilaporkan bahwa perusahaan teknologi seperti Samsung, Facebook, dan Amazon berinvestasi lebih banyak dalam penelitian teknologi AR. Tahun 2024 mendatang, tampilan setengahnya akan dipasang di kepala teknologi.

Di luar smartphone, platform hardware mungkin berkembang menjadi goggles, kacamata, dan bahkan implan untuk mempertahankan teknologi ini.

  1. 3. Virtual Reality (VR)—Menurut Forbes, efek VR akan lebih besar jika AR disebut mengubah cara orang menggunakan ponsel. Dengan menghubungkannya ke headset dan mengunduh aplikasi yang relevan, smartphone memang mendukung teknologi ini.

Samsung, Microsoft, Nokia, dan Intel telah menginvestasikan banyak uang dalam teknologi realitas virtual (VR), dan mereka bermaksud untuk menghasilkan teknologi pelacakan mata yang paling efisien pada platform VR seluler.

Kemajuan seperti HTC Vive Pre dan Playstation VR membuka pintu ke taman bermain VR. Dengan kemajuan ini, di masa mendatang, smartphone mungkin tidak lagi diperlukan untuk mengakses dunia virtual.

  1. 4. Penasihat Vokal AI Teknologi ini sudah dapat digunakan secara terpisah dari smartphone. Pengguna dapat meminta Cortana membantu navigasi, meminta Siri melaporkan cuaca, dan meminta Alexa memesan makanan.

Tahun 2020, setengah dari pencarian akan dilakukan dengan suara atau gambar, menurut ilmuwan komputer Andrew Ng. Di masa depan, Google mungkin dapat menggunakan kontrol suara untuk membuat catatan, menjawab pertanyaan, dan mengatur pertemuan.

Ini mungkin merupakan awal dari penurunan smartphone. Menurut penelitian Gartner yang dilakukan pada 2019, asisten pribadi virtual menyumbang dua puluh persen dari seluruh interaksi dengan smartphone. Jumlah ini akan meningkat secara eksponensial pada tahun-tahun berikutnya.
Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain