Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara yang tepat untuk mengecas HP agar tahan lama

 

Cara yang tepat untuk mengecas HP agar tahan lama

Banyak orang percaya bahwa mengisi ulang handphone hanyalah menghubungkan charger ke handphone. Meskipun demikian, pemilik handphone dapat membuat baterai lebih tahan lama dan tahan lama dengan memasang handphone dengan benar. Mengecas handphone secara sembarangan memiliki risiko lain yang signifikan: itu dapat menyebabkan baterai handphone mudah rusak. Misalnya, membuat baterai handphone panas, bahkan bisa meledak.

Jadi, orang yang memiliki handphone harus tahu cara mengecasnya dengan benar, yang akan dibahas di bawah ini. Cara-cara ini dapat meningkatkan masa pakai baterai handphone dan memperpanjang masa pakainya.

1. Gunakan Hanya Charger Original: Cara pertama dan paling penting untuk mengisi handphone dengan benar adalah menggunakan charger original. Ini mencegah Anda menggunakan charger palsu atau yang tidak sesuai dengan model handphone Anda, meskipun model input charger sama dan baterainya benar-benar mengisi. 

Namun, setiap charger memiliki kinerja dan kapasitas yang berbeda. Charger original selalu disesuaikan dengan handphone, jadi jika pemilik handphone menggunakan charger yang tidak original atau tidak sesuai, baterai handphone memang terisi, tetapi ini dapat menyebabkan ketidakstabilan dalam kapasitas baterai.

2. Jangan Charger HP Sampai 100 Persen: Cara selanjutnya untuk cas handphone dengan benar adalah tidak mengisi baterai penuh. Banyak orang percaya bahwa mengisi baterai sepenuhnya membuat baterai lebih tahan lama. Namun, faktanya adalah bahwa mengisi baterai sepenuhnya dapat mengurangi umur baterai. Tidak disarankan untuk mengisi baterai handphone sampai kapasitas 80% atau 90%. Karena itu, jika kapasitasnya sudah 80% atau 90%, lebih baik dicabut segera. 

3. Jangan Charger Baterai Handphone Sebelum Baterai Habis: Banyak pemilik handphone menunggu sampai baterai benar-benar habis sebelum mengisi ulang. Ini adalah cara cas handphone yang benar. 

Melakukan hal ini juga dapat mempersingkat umur baterai handphone. Waktu terbaik untuk mengisi ulang baterai adalah ketika hanya tiga puluh atau empat puluh persen daya tersedia untuk handphone. Dengan demikian, baterai akan bertahan lebih lama. 

4. Turunkan Pengaturan Kontras Layar: Layar handphone merupakan salah satu komponen yang paling menguras daya handphone. Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa pengisian handphone dilakukan dengan benar, lebih baik bagi pemilik handphone untuk mengurangi kontras layarnya saat handphone dicharger. 

Hal ini dilakukan agar daya baterai handphone yang baru diisi ulang tidak habis untuk mendukung tampilan dan kontrasnya. Menurunkan kontras handphone saat pengisian daya membuat baterai bertahan lebih lama dan pengisian lebih cepat karena tidak ada faktor yang mengurasnya. 

5. Handphone Harus Dimatikan Cara yang benar untuk mengisi daya handphone adalah dengan menchargernya dalam keadaan mati. Melakukan pengisian daya dengan handphone menyala tidak masalah, tetapi lebih baik melakukannya dalam keadaan mati. 

Baterai handphone akan menjadi lebih stabil saat dipasang saat mati, yang meningkatkan masa pakai dan awetnya.

Pemilik handphone dapat menggunakan metode ini untuk benar-benar mencas handphone mereka. Hentikan kebiasaan buruk yang dapat merusak baterai handphone Anda sekarang juga.

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain