Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bagaimana Handphone Mempengaruhi Kehidupan Remaja

 

Bagaimana Handphone Mempengaruhi Kehidupan Remaja

Di era modern, hampir semua remaja memiliki handphone, atau sering disebut HP, karena ini merupakan alat yang sangat penting bagi remaja untuk berinteraksi di media sosial, mencari informasi di internet, dan berkomunikasi dengan teman. Karena itu, tidak memiliki handphone akan dianggap kuno oleh teman-temannya.

Pada tanggal 3 April 1973, Martin Copper, seorang karyawan Motorola, membuat handphone, yang pada awalnya dirancang untuk mempermudah komunikasi dengan orang lain. Tetapi sekarang, handphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk bermain game, mencari informasi lewat internet, mendengarkan musik, menonton film, dan banyak lagi. Handphone memiliki banyak fungsi sehingga membuat remaja kecanduan, yang berdampak pada kehidupan mereka.Bahkan handphone memiliki efek positif dan negatif, seperti yang kita semua ketahui. "Bagaimana pengaruh handphone bagi kehidupan remaja?" adalah rumusan masalah dari konteks di atas.

Handphone memiliki banyak manfaat bagi kehidupan remaja, seperti meningkatkan wawasan mereka, memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, mencari informasi dari seluruh dunia, menjadi alat hitung jika tidak memiliki kalkulator, dan menjadi alat hiburan seperti mendengarkan musik, melihat film, dan bermain game.

Handphone memiliki manfaat tetapi juga memiliki efek negatif bagi remaja, seperti: mengganggu konsentrasi belajar karena selalu memikirkan handphone sehingga tidak fokus saat belajar di sekolah atau di rumah, mengurangi interaksi langsung dengan teman dan keluarga karena handphone mendekatkan dan menjauhkan mereka dari satu sama lain, mengurangi uang jajan karena harga pulsa atau kuota yang mahal, dan membuat remaja malas melakukan sesuatu. Hanphone juga berbahaya bagi remaja karena dapat mengganggu perkembangan mereka, menyebabkan masalah mata seperti mata kering, miopia atau rabun jauh, merusak tulang belakang karena kurang gerak dan lebih banyak duduk, mengganggu perkembangan mereka, menyebabkan gangguan pendengaran yang disebabkan oleh headseat, mengganggu tidur karena terlalu lama bermain game, dan kanker yang disebabkan oleh radiasi handphone. Selain itu, radiasi handphone juga dapat menyebabkan sakit kepala, gangguan pendengaran, dan

Kesimpulan:

Seiring perkembangan zaman, handphone memiliki fungsi yang semakin berkembang, seperti kamera, media sosial, kalkulator, dan lainnya, yang dimaksudkan untuk mempermudah komunikasi. Handphone memiliki efek positif dan negatif bagi kehidupan remaja, tetapi efek negatif lebih banyak daripada efek positif jika dilihat dari segi keuangan, sosial, dan kesehatan.

Saran:

Remaja harus berhati-hati saat menggunakan ponsel mereka untuk kegiatan positif dan tidak terlalu sering karena dapat membuat kita malas dan membahayakan kesehatan mereka.


Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain