Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15 Program untuk Memeriksa Kesehatan PC

 15 Program untuk Memeriksa Kesehatan PC

15 Program untuk Memeriksa Kesehatan PC
Untuk menjalankan pemeriksaan kesehatan PC dan memperbaiki masalah, gunakan software diagnostik komputer ini. bagus untuk dukungan dan diagnostik Windows 10.

Tidak peduli apakah Anda pemula atau profesional, sistem Windows Anda pasti akan mengalami masalah yang sulit dideteksi. Ini juga berlaku untuk sistem operasi lain. Jika ini terjadi, apa yang harus Anda lakukan?

Anda dapat mempekerjakan seseorang untuk memecahkan masalah Anda, tetapi itu tidak perlu. Dengan menggunakan software yang dapat Anda unduh secara gratis, Anda dapat dengan mudah mengetahui masalah Anda sendiri.

Kami sarankan Anda mencoba perangkat ini terlebih dahulu. Anda mungkin terkejut dengan seberapa banyak yang dapat Anda lakukan sendiri.

Alat Untuk Diagnostik Sistem Windows

dapat mengidentifikasi masalah perangkat keras yang berpotensi merupakan masalah signifikan bagi Windows. Mereka biasanya muncul ketika Anda menggunakan versi sistem operasi yang lebih tua (seperti Windows 7 atau Windows 8) atau versi yang lebih mutakhir (seperti Windows Insider).

1. HWiNFO:

 HWiNFO adalah alat ringkasan sistem paling lengkap. Ini menampilkan informasi seperti suhu CPU dan voltase kipas. Faktanya, jika Anda menggunakan prosesor Ryzen, ini harus menjadi pilihan pertama karena pilihan lain, seperti CPU-Z, diketahui menunjukkan pembacaan yang salah.

Saat Anda ingin mendapatkan pembacaan paling akurat dari semua yang berkaitan dengan komputer Anda, ini adalah alat yang bagus untuk dimiliki.

2. Monitor Kinerja

: Windows 10 memiliki Monitor Kinerja, kecuali saat ini tersedia sebagai aplikasi, seperti pada versi sistem operasi yang lebih lama. Setelah diluncurkan, perhatikan bagian sisi. Monitor Kinerja berada di bawah Alat Pemantauan.

Secara default, monitor hanya menampilkan "% Waktu Prosesor", yang menunjukkan jumlah CPU yang digunakan pada saat tertentu. Namun, Anda dapat menambahkan penghitung seperti energi yang digunakan, ukuran file paging, ukuran indeks pencarian, dan informasi lainnya.

3. Monitor Reliabilitas

 Monitor Reliabilitas Monitor adalah alat tersembunyi yang sudah ada sejak Windows Vista, tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya. Di bawah "Sistem dan Keamanan", pilih "Keamanan dan Perbaikan" dan pilih "Perbaikan" untuk melihat catatan keandalan di Control Panel.

Di sini Anda dapat melihat riwayat sistem Anda, serta garis waktu peristiwa dan kesalahan yang terjadi sepanjang waktu. Garis biru 1–10 menunjukkan seberapa stabil sistem Anda dari waktu ke waktu.

Software Diagnostik Untuk Memeriksa Jaringan Windows.

4. WiFi Analyzer adalah alat gratis yang melakukan hal yang sama seperti namanya: menganalisis konfigurasi jaringan Wi-Fi Anda untuk melihat apakah saluran Wi-Fi Anda mengganggu jaringan Wi-Fi terdekat lainnya. Setelah menganalisis, alat ini akan memberi Anda saran untuk konfigurasi saluran yang lebih baik untuk digunakan. Meskipun tidak ideal, terutama di apartemen dan kota yang padat, ini dapat meningkatkan kecepatan dan keandalan Wi-Fi Anda dalam beberapa situasi. Layak dicoba!

5. SoftPerfect Network Scanner: 

SoftPerfect Network Scanner adalah alat yang mudah digunakan untuk menemukan perangkat jaringan apa pun. Ini membantu penemuan IPv4 dan IPv6.

Ini dapat digunakan di rumah untuk mengetahui berapa banyak perangkat yang terhubung ke jaringan Anda (misalnya, untuk mengetahui apakah ada orang yang mengganggu Internet Anda) atau menemukan alamat IP perangkat tertentu (misalnya, ponsel pintar Anda). Pengguna dapat mengontrol shutdown jarak jauh juga.

Alat Diagnosis Drive Windows 

6.CrystalDiskInfo

 Pernahkah Anda bertanya kepada CrystalDiskInfo tentang kondisi hard disk atau solid-state drive Anda? Itu sulit untuk dikenali, terutama dengan SSD yang lebih baru, yang dapat mati bahkan sebelum Anda tahu ada masalah. (Lihat tanda-tanda peringatan SSD yang gagal!

Itu adalah tempat CrystalDiskInfo berfungsi.

Program sederhana ini menunjukkan status drive data HDD, SSD, dan USB dengan suhu, waktu pemutaran, waktu aktif, tingkat kesalahan, dan informasi lainnya. Selain itu, ini menghitung kondisi kesehatan umum.

Jangan lupa bahwa ia memiliki program saudara yang disebut CrystalDiskMark, yang dapat Anda gunakan untuk membandingkan kecepatan drive data Anda—maksudnya, mengetahui seberapa cepat mereka dapat membaca dan menulis data.

Versi perangkat lunak gratis memiliki hingga sepuluh perangkat yang cukup untuk digunakan di rumah.

7. WinDirStat: Sejauh yang saya ketahui, WinDirStat adalah aplikasi yang harus dimiliki. Selama bertahun-tahun, saya telah sering menggunakannya, dan itu selalu berhasil. Itu adalah singkatan dari Windows Directory Statistic, dan ia melakukan apa yang dikatakan.

Singkatnya, ini memindai drive data Anda dan memberi tahu Anda berapa banyak ruang yang digunakan oleh berbagai file dan folder; semua ini ditampilkan dalam hierarki yang rapi dan tampilan grafik.

.WinDirStat sangat baik untuk membersihkan file yang hilang dan memulihkan,ruang disk, serta sangat bagus untuk melihat di mana data Anda disimpan.


8.Windows Disk Management: Utilitas disk bawaan Windows 10 untuk mengelola partisi. Alat ini juga memungkinkan pengguna membuat partisi baru dan memeriksa kesehatan SSD atau HDD. Anda juga dapat memindai partisi apa pun untuk 


kesalahan. Untuk melakukannya, klik kanan partisi yang akan dipindai, lalu cari Properti, Tools, dan Periksa.

Harap diingat bahwa untuk menjalankan operasi ini Alat Diagnostik untuk Cek Memori Windows 9, 

hak administrator diperlukan. 

alat untuk cek memori

9.Resource Monitor

fitur Windows yang diimplementasikan kembali di Vista, diluncurkan melalui Task Manager. Namun, di Windows 10, Resource Monitor adalah aplikasi terpisah yang dapat diakses melalui Start Menu dan merupakan cara lanjutan untuk melihat data sistem dalam waktu nyata. Meskipun demikian, saya menggunakannya terutama untuk melihat detail proses dan penggunaan memori.

Sebenarnya, ini adalah salah satu metode termudah untuk menyelesaikan masalah RAM.

10.Diagnostic Windows Memory: 

Tahukah Anda bahwa Windows sebenarnya memiliki alat bawaan yang dapat secara fisik menguji modul RAM Anda untuk memastikan bahwa mereka tidak mengandung kesalahan? sebuah program yang disebut Windows Memory Diagnostic.

Setelah digunakan, komputer Anda akan dihidupkan kembali. Saat ini, alat ini akan memeriksa RAM Anda dan akan berusaha sebaik mungkin untuk memberi tahu Anda modul mana yang menyebabkan masalah tersebut. Untuk Tampilan Windows 11, modul tersebut harus diganti dengan segera oleh Alat Diagnostik. Perhatikan layar Anda dengan

alat untuk layarmonitor

11.JScreenFix. Apakah Anda melihat bintik-bintik yang tidak berasal dari debu? Jika Anda melakukannya, Anda mungkin memiliki piksel yang macet, yang berarti beberapa piksel terpisah dari warna tertentu, yang dapat sangat mengganggu.

JScreenFix adalah alat web yang berguna. Hanya menghidupkan bagian layar yang terdiri dari piksel yang macet yang mengandung ratusan warna berbeda setiap detik. Setelah sekitar sepuluh menit, piksel akan dilepaskan.

Apakah itu berhasil selalu? Tidak. Terkadang, piksel yang rusak akan rusak selamanya karena kerusakan fisik layar. Tetapi JScreenFix berhasil lebih dari 60%, jadi cobalah jika Anda memiliki piksel yang macet.

12. PixelHealer:

 Meskipun utilitas ini harus diunduh oleh pengguna, PixelHealer adalah gratis dan sangat efektif untuk menghidupkan kembali piksel yang mati. Ukuran filenya hanya sekitar 100 KB, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu.

Salah satu saudaranya, InjuredPixels, dapat digunakan untuk menemukan piksel yang mati, macet, atau panas. PixelHealer, pada gilirannya, dapat memperbaiki piksel tersebut dengan memflash warna RGB di atasnya untuk menghidupkannya kembali.

Kedua aplikasi memiliki penginstal portabel, yang menghilangkan kebutuhan untuk menginstal program. Di Windows , pengguna hanya perlu meng-unzip file dan menjalankan program Alat Diagnostik Malware.

alat untuk cek malware diwindows

13. AdwCleaner: 

Tidak banyak orang yang tahu tentangnya, itu memalukan karena AdwCleaner adalah alat yang bagus yang harus dihargai. Ini hanyalah pemindai malware gratis yang cepat, efektif, dan gratis.

Ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi malware yang menyertai file penginstal dengan mendeteksi adware, bilah alat, program yang tidak diinginkan, pembajak peramban, dan

lainnya. Hasil pemindaian dikategorikan menurut berbagai kategori, termasuk layanan, file, DLL, tugas terjadwal, entri registri, dan berbagai item lainnya.

14. Malwarebytes 

Selama bertahun-tahun, Malwarebytes telah menjadi raja pemindai malware. Bahkan jika Anda belum pernah mendengarnya, Anda harus tahu bahwa Malwarebytes dianggap sebagai aplikasi yang harus ada di setiap komputer. Perlu diingat bahwa versi gratisnya sangat bagus dan cukup untuk pengguna rumahan. Versi Premium, di sisi lain, memiliki banyak fitur lebih lanjut yang luar biasa. Informasi lebih lanjut tentang alasan Malwarebytes Premium dihargai $ 15. ClamWin: Meskipun ClamWin tampak sederhana, jangan percaya padanya. Salah satu pemindai antivirus gratis terbaik saat ini. Pemindaian memakan waktu yang cukup lama, tetapi mendeteksi hampir semua hal, jadi waktu yang dihabiskan sepadan dengan hasilnya.

Apa alasan untuk menggunakan ClamWin? karena, berbeda dengan opsi yang disebutkan di atas, ini open-source. Ini sangat penting untuk memastikan bahwa program melakukan apa yang dijanjikannya, terutama jika itu adalah aplikasi keamanan. Anda tidak dapat terlalu berhati-hati di mana pun
Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain