Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menjaga kesehatan hp supaya awet

 

Menjaga kesehatan hp supaya awet

Kesehatan baterai, atau keamanan baterai, telah muncul sebagai satu-satunya pertimbangan paling penting saat menggunakan ponsel pintar. Untuk menggunakannya terus menerus, Anda harus mengisi daya baterainya sehingga tidak perlu sering mengganti daya. Sangat penting untuk memeriksa kesehatan baterai secara konsisten.

Kesehatan baterai (masa pakai) akan dipengaruhi oleh kinerja pemeliharaan baterai. Fungsionalitas ponsel cerdas Anda akan meningkat ketika kesehatan baterai menurun.

Banyak masalah yang muncul ketika kesehatan baterai ponsel cerdas Anda mulai menurun. Namun, jika Anda menjaga kesehatan baterai dengan baik sejak awal, semuanya akan baik-baik saja. Simak selengkapnya dalam ulasan ini untuk memahami cara menjagan dan cara memeriksa kesehatan baterai.

Sebelum beralih ke pembahasan yang lebih mendetail, mari kita jelaskan secara singkat apa yang dimaksud dengan kesehatan baterai. Kesehatan baterai, juga dikenal sebagai keamanan baterai, sering disebut sebagai daya tahan baterai. Jika baterai dalam kondisi baik, banyak baterai lama yang masih dapat memberikan daya ke perangkat yang terkena dampak sebelum harus menggantinya dengan yang baru.

Kesehatan baterai memberikan indikasi berapa lama baterai akan bertahan dan seberapa sering baterai dapat dipindahkan. Beberapa faktornya adalah kondisi penyimpanan, jumlah pekerja di siang hari, kapasitas baterai, dan kesehatan baterai.

aplikasi Accubattery dapat membantu Anda mengelola penggunaan ponsel cerdas Anda dengan sangat efektif. Selain itu, Accubattery membantu Anda mempelajari beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi dan memperpanjang umur baterai ponsel cerdas Anda.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Play Store secara gratis untuk menerimanya. Selain itu, aplikasi ini menegaskan bahwa meningkatkan masa pakai baterai hingga 80% lebih baik daripada menguranginya sedikit saja untuk melindungi kesehatan baterai.

Beberapa hal yang harus Anda waspadai jika menggunakan aplikasi Accubattery adalah:

Aplikasi tersebut awalnya tidak menunjukkan kinerjanya. Karena suatu aplikasi harus melakukan kalibrasi agar dapat mengkalibrasi sistem secara penuh. Saat ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakan perangkat Anda secara normal.

Setelah beberapa saat, aplikasi akan mengumpulkan informasi yang sensitif terhadap penggunaan baterai. Setelah itu, saya akan memperbarui status saya setiap hari selama dua hari ke depan. Informasi ini akan menjadi usang setelah beberapa minggu atau bulan penggunaan.

Anda dapat memilih opsi 'kesehatan' dari menu utama untuk memeriksa kapasitas baterai dan membandingkannya dengan baterai baru.

Menjaga kesehatan hp

1.Perhatikan Suhu,

Jika ponsel cerdas Anda memiliki jenis baterai lithium-ion, Anda harus mewaspadai adanya penghalang di sekitar untuk memantau kesehatan baterai. Pastikan suhu terlalu panas dan terlalu dingin di sekitarnya. Suhu ini sangat berharga dan bahkan dapat membuat sebuah rumah.

Hindari menggunakan celana lebih sering daripada saat berada di dalam mobil dalam kondisi hangat dengan menumpuk baterai bersama perangkat sesuai kebutuhan. Hindari juga menyerang perangkat di atas laptop atau PC gaming yang berfungsi. Pengisian daya nirkabel tidak disarankan menggunakan ponsel cerdas untuk mengisi dayanya karena dapat menyebabkan runtuhnya bangunan.

2.Mengisi Daya Secukupnya

Baterai ponsel cerdas saat ini tidak kompatibel dengan memori. Jadi, Anda tidak perlu memberikan seluruh perhatian Anda pada dayanya. Karena keadaan ini dapat mencegah terjadinya korosi pada bagian baterai. Kisaran hari antara 20% dan 90%. Disarankan untuk hanya meningkatkan daya sebesar 50% untuk terus memantau kesehatan baterai.

3.Hindari Mengisi Daya Semalaman.

Kesulitan dalam menggunakan smartphone saat sedang di-charge atau digunakan cukup sulit untuk diatasi. Namun kelemahan ini harus diperbaiki karena keberadaan ion litium lebih efektif mencegah baterai mengurangi listrik di siang hari secara efektif. Oleh karena itu, bias buruk ini perlu diatasi agar kesehatan baterai dapat terus diupayakan.

4.Secara keseluruhan, Hindari Baterai Kosong Hingga

Masalah ini mungkin berdampak buruk pada kesehatan baterai ponsel cerdas Anda. Selain berdampak buruk pada litium di dalam perangkat, kesalahan ini juga dapat mengakibatkan daya tampung listrik di baterai terpengaruh.

5.Memainkan Perangkat Saat Pengisian Daya

Memelihara perangkat pada hari pengisian dapat mengakibatkan kabel atau baterai perangkat meledak. Hal ini berpotensi menyebabkan listrik menjadi daya tertahan pada baterai. Sebaliknya, kabel mungkin menghalangi sambungan menjadi lebih panjang. Oleh karena itu, aliran listrik dapat dioperasikan dalam waktu singkat.

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain