Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara mengatasi hp mati sendiri

 

Cara mengatasi hp mati sendiri

Ponsel atau yang sering disebut dengan smartphone merupakan hal yang umum di masa sekarang. Ponsel atau tablet (hp) mungkin sudah banyak dimiliki oleh sebagian besar masyarakat dunia saat ini, sama seperti kebutuhan primer lainnya seperti rumah, tas, dan makanan.

Pentingnya telepon tidak dapat disangkal karena dapat membantu orang dalam melakukan tugas apa pun, seperti mencari informasi dengan cepat atau memberikan bantuan terus-menerus. Oleh karena itu, banyak orang kemudian percaya bahwa ponsel pintar adalah kebutuhan primer.

Namun selain benda buatan manusia lainnya, ponsel atau komputer juga memiliki kelemahan. Setelah digunakan beberapa saat, komputer tidak bergetar setelah beberapa saat karena baterai hampir habis. Ada beberapa hal yang mungkin menyebabkan komputer goyah saat baterai hampir habis. Apa tepatnya? Anda harus mengetahui penyebab komputer Anda mogok sesekali saat baterai lemah dan cara memperbaikinya di bawah ini.

Penyebab hp mati sendiri padahal masih penuh

Masalah Baterai, pertama

Alasan HP mati sendiri adalah karena baterai pertama tidak berfungsi, rusak. Kegagalan baterai hampir selalu terjadi ketika kondisi HP sudah dipakai beberapa tahun dan sudah tidak bagus lagi. Oleh karena itu, baterai ponsel akan mulai berkurang drastis.

2.HP Terlalu Panas 

Perlu diketahui jika menggunakan HPmu lalu mengalami kenaikan suhu secara tiba-tiba berarti HPmu sudah overheat. Kondisi inilah yang mungkin menjadi penyebab HP mogok dengan sendirinya saat baterai hampir habis. Overheat akibat HP yang selalu digunakan. Kalaupun kondisi baterai saat ini sedang low, kemungkinan besar HP berukuran besar tersebut akan mengalami overheat dan crash.

3.Sampah yang menumpuk 

Penyebab HP mati sendiri dibandingkan baterai penuh salah satu akibat banyak sampah yang menumpuk dalam perangkat. Jika cache digunakan bersama dengan sampah atau pengaturan default lainnya, maka akan memperlambat kinerja perangkat, yang mungkin menyebabkan HP tertatih-tatih di ambang kegagalan.

4. Bug aplikasi apa pun

Aplikasi yang Anda gunakan di HP Anda mungkin menjadi penyebab HP tidak berfungsi saat baterai lemah. Di dalam HPmu mungkin saja terdapat bug atau error sehingga menyebabkan program menjadi rusek juga. Secara umum, bug merupakan hal yang biasa terjadi pada aplikasi HP. Namun jika Anda sudah selesai mengkonfigurasi software HP Anda, maka pernyataan di atas harus diperbarui.

5. HP Ada Sisa Air

Luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan apakah HP pernah mengalami kecelakaan atau ban pecah. Mengingat hal tersebut, kemungkinan inilah penyebab HP crash dengan sendirinya saat baterai hampir habis. Hal ini disebabkan karena HP mempunyai sisa udara yang selalu bergerak sehingga menyebabkan komponen mengalami kerusakan. Banyaknya komponen yang tidak kompatibel menyebabkan HP tidak dapat melanjutkan pengoperasian.

Cara mengatasinya

1.Dinginkan HP 

Penyebab utama HP mati adalah panas berlebih atau terlalu panas. Karena HP ini terlalu panas, kemungkinan besar sudah lama digunakan sehingga mengalami panasan.

Tidak, obatnya adalah dengan menggunakan HP. Tidak perlu sedingin es; HP akan kembali ke suhu normal. Anda bisa memindahkannya ke lokasi yang sudah remang-remang di area keramik agar semakin gelap. Untuk memastikan HP Anda dapat cepat kembali berfungsi normal, jangan gunakan lebih dari yang diperlukan pada saat perbaikan.

2. Peningkatan Aplikasi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cacat pada aplikasi dapat menyebabkan perangkat lunak HP mengalami kesalahan dan menyebabkan HP tidak berfungsi saat baterai hampir habis. Bug ini mungkin dapat diatasi dengan rutin memperbarui aplikasi Anda ke versi terbaru.

3. Bersihkan File

Cache atau sampah mungkin juga menjadi penyebab HP mogok dengan sendirinya saat baterai hampir habis. Oleh karena itu, Anda harus rajin menghapus file apa pun yang sudah lama tidak Anda gunakan. Selain itu, Anda dapat memperpanjang memori penyimpanan Anda sendiri dengan melakukan hal ini, dan Anda dapat lebih mudah mengingat hal-hal lain dengan melakukan hal tersebut.

4.Perbaikan ke Teknisi 

Jika Anda sudah mencoba cara ketiga di artikel namun HP tidak bisa restart, Anda harus menjelaskan hal ini kepada tim support teknis agar bisa diperbaiki. Mungkin ada kerusakan serius pada mesin HPmu yang hanya bisa diperbaiki dengan cara teknis.

Sebagai contoh, HP yang kemasukan udara dapat menyebabkan HP mencapai level maksimal dalam sebuah mesin. Tidak, jika semuanya sudah siap, Anda tidak dapat mencoba memperbaikinya atau menerima untuk melakukannya sendiri. Anda hanya bisa menggunakannya dengan teknologi yang lebih familiar di HP.

Bukan, itulah penyebab HP mati sendiri akibat baterai mati dan cara mengatasinya. Semoga membantu anda,

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain