Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

donlod rpp makanan dan minuman halal

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Materi Tujuan Indikator Langkah-langkah Materi Tujuan Indikator Langkah-langkah Materi Tujuan Indikator Langkah-langkah Materi Tujuan Indikator Langkah-langkah Materi Tujuan Indikator Langkah-langkah Materi Tujuan Indikator Langkah-langkah

Deskripsi RPP

Kurikulum Merdeka belajar sebagai sarana penguatan bagi siswa Kurikulum Merdeka belajar sebagai sarana penguatan bagi siswaKurikulum Merdeka belajar sebagai sarana penguatan bagi siswaKurikulum Merdeka belajar sebagai sarana penguatan bagi siswa

Meningkatkan aktivitas, motivasi dan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran Pertumbuhan Perkembangan dan Metamorfosis dengan model PBL berbantuan vidio pembelajaran.

Latar belakang dari praktik pembelajaran ini, yaitu kondisi peserta didik yang masih rendah kemampuan literasi serta rendahnya motivasi peserta didik dalam pembelajaran


Maksimal 200 demo Maksimal 200 demo Maksimal 200 demo Maksimal 200 demo Maksimal 200 demo Maksimal 200 demo Maksimal 200 demo Maksimal 200 demo MaksiMaksimal 200 demo Maksimal 200 demo Maksimal 200 demo Maksimal 200 demo


A.RPP1. 

Pengertian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)rpp sistem pernapasan pada manusia Kegiatan yang berkaitan dengan proses belajar mengajar harus menggunakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) agar sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh guru. Sebagaimana dikemukakan oleh Cucu Suhana dan Nanang Hanafiah (2012 hal: 120) Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan dokumen yang menguraikan cara dan perencanaan perolehan kompetensi dasar yang dituangkan dalam standar isi dan dijelaskan dalam silabus. Satu keterampilan dasar, yang terdiri dari satu indikasi atau banyak indikator untuk beberapa pertemuan atau lebih, termasuk dalam konteks pembelajaran terbesar. Pada setiap pertemuan, instruktur membuat rencana pembelajaran yang disesuaikan dengan jadwal di lingkungan satuan akademik. Apalagi ada pendapat RPP sesuai dengan E. Kosasih (2014, hal: 144) RPP adalah suatu rencana pembelajaran yang pengembangannya mengacu pada suatu kurikulum-donlod rpp-rpp tanaman jenis umbi

Rencana kegiatan pembelajaran tatap muka dalam satu pertemuan atau lebih disebut sebagai rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 (2016). Silabus memuat RPP yang mengarahkan kegiatan belajar siswa dalam upaya membantunya membangun keterampilan dasar (KD). Setiap guru dalam suatu lingkungan pendidikan mempunyai tanggung jawab untuk menyelenggarakan suatu pembelajaran secara menyeluruh dan metodis agar pembelajaran dapat berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, bersifat menarik, memotivasi, menyenangkan, dan sulit, efektif merangsang anak untuk berinisiatif, kreatif, dan bertindak mandiri sesuai dengan keterampilannya. Berdasarkan KD atau subtema yang diterapkan pada pertemuan kali ini atau lebih, maka dibuatlah RPP. Menurut definisi yang diberikan di atas, RPP adalah suatu rencana kegiatan pembelajaran yang berkaitan dengan kurikulum-donlod rpp-rpp air to faud

pedoman RPP

Selain definisi di atas, RPP juga mengikuti prinsip-prinsip berikut yang dikemukakan oleh Nanang Hanafiah dan Cucu Suhana (2012, p. 122):

1) Pertimbangkan karakteristik unik setiap murid.

RPP dibuat dengan mempertimbangkan kesenjangan gender dan talenta.

tingkat awal, tingkat intelektual, minat, dorongan belajar, budaya, latar belakang, adat istiadat, dan lingkungan sekitar siswa

2) Mendorong siswa untuk berpartisipasi secara aktif.

Tujuan dari proses pendidikan adalah mengutamakan siswa.

Mendorong kemandirian, inspirasi, inisiatif, tindakan, dan motivasi.

berminat untuk belajar.

3) Merancang metode pembelajaran seputar membaca dan menulis untuk menumbuhkan kecintaan membaca dan kreativitas.

berbagai jenis tulisan

4) Memberikan komentar dan tindak lanjut.

RPP mempunyai tata program berupa kritik yang membangun, penguatan, perluasan, dan tindakan perbaikan.

5) Integrasi dan koneksi

RPP dibuat dengan memperhatikan keterpaduan dan keterkaitan antara SK, KD, bahan ajar, dan metrik prestasi.

pengalaman belajar komprehensif yang memadukan kompetensi, evaluasi, dan materi pembelajaran. RPP disusun untuk mendukung pembelajaran lintas disiplin, integrasi berbagai aspek pembelajaran, dan keragaman budaya.

6) Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi

RPP disusun dengan memperhatikan penerapan teknologi komunikasi dan informasi yang efektif, terpadu, dan sistematis sesuai dengan konteks dan kondisi. Apa yang menjadi pedoman pembuatan RPP sesuai Permendikbud No. 22 (2016)?

Ingatlah pedoman berikut:donlod rpp-rpp diriku to sd

a) Perbedaan individu di kalangan peserta didik, meliputi titik tolaknya dalam hal kecerdasan, bakat, potensi, minat, dan motivasi serta kemampuan belajarnya serta kebutuhan sosial dan belajarnya serta latar belakang budaya, norma, dan lingkungan sekitarnya. .

b) Keterlibatan aktif siswa

c) Berpusat pada siswa untuk meningkatkan motivasi, rasa ingin tahu, kreativitas, daya cipta, kemandirian, dan kegembiraan untuk belajar.

d) Membangun budaya membaca dan menulis yang menumbuhkan kecintaan membaca, menulis, dan pemahaman terhadap keberagaman membaca dan berekspresi dalam berbagai jenis tulisan.

e) Memberikan komentar dan monitoring terhadap rancangan program RPP untuk memberikan kritik yang membangun, penguatan, pengayaan, dan koreksi.

f) Fokus pada keterhubungan antara pengembangan pengetahuan (KD), kegiatan pembelajaran, dan indikasi pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu sesi.

b) Penerapan teknologi informasi dan komunikasi yang efektif, terpadu, dan spesifik situasi.

Niron (2009, p. 12) mencatat bahwa sejumlah prinsip pembelajaran mempunyai dampak besar terhadap RPP, antara lain: 1) Perencanaan pembelajaran perlu didasarkan pada keadaan siswa.

2) Kurikulum yang relevan harus menjadi landasan perencanaan pembelajaran.

3) Keterbatasan waktu harus diperhatikan dalam perencanaan pembelajaran.

4) Perencanaan pembelajaran harus terdiri dari serangkaian tugas.

pendidikan sistematis

5) Bila diperlukan, perencanaan pembelajaran dilengkapi lembar.

tanggung jawab, tugas, dan/atau catatan observasi

6) Diperlukan perencanaan pembelajaran yang fleksibel.

7) Pendekatan sistem yang mengedepankan integrasi antara tujuan dan keterampilan, isi, pembelajaran, dan kegiatan penilaian harus menjadi landasan perencanaan pembelajaran.

Sementara itu, berikut landasan filosofi penyusunan RPP sebagaimana disampaikan Kosasih (2014, hlm. 144–145):

1) Setiap RPP harus jelas karena didasarkan pada kurikulum atau silabus yang dikembangkan di tingkat nasional.

Rujukan KI/KD masing-masing KD (KI-3/KI-4) dikembangkan menjadi satu RPP yang dapat mencakup satu kali pertemuan atau lebih.

2) Menyesuaikan pertumbuhannya dengan lingkungan belajar dan karakteristik siswa; Oleh karena itu, RPP idealnya berlaku untuk setiap kelas, dengan asumsi siswa di setiap kelas memilikinya

Kepribadian mereka berbeda.

Memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif dengan menyediakannya

Siswa selalu difungsikan sebagai fokus pembelajaran yang meliputi penumbuhan motivasi, minat, kreativitas, dan pola pikir ilmiah. Mereka juga membangun inisiatif, inspirasi, kemandirian, kecintaan belajar, keterampilan, dan kebiasaan belajar.

Hal ini dapat dimasukkan dalam kurikulum 2013.

4) Mendorong siswa untuk membaca berbagai sumber.

(materi pembelajaran) agar anak terbiasa menyuarakan pikirannya.

Hal ini terwakili dalam langkah-langkah sebagai referensi yang jelas.

mempelajari di dalam RPP. Tugas guru adalah memberikan kesempatan belajar untuk mendukung arah tersebut, seperti selalu memberikan referensi yang sesuai KD, mendorong siswa untuk memanfaatkan perpustakaan sekolah, internet, dan berbagai sumber serta sumber belajar lainnya untuk memanfaatkan pengetahuannya secara maksimal, dan lain sebagainya.

5) Memberi siswa banyak kesempatan untuk mengekspresikan diri.

baik lisan maupun tulisan, serta dalam bentuk karya lainnya.

Diharapkan siswa mampu menciptakan hasil dari setiap kegiatan pembelajaran.

KD yang diteliti berkaitan dengan produk yang bermanfaat, segala bentuk apresiasi terhadap rasa ingin tahu, dan daya cipta.

6) Menyediakan lingkungan belajar yang nyaman, misalnya dengan menyediakan berbagai media dan sumber daya pendidikan yang merangsang minat atau insentif siswa untuk belajar, termasuk teknik pembelajaran

7) Memperhatikan bagaimana komponen-komponen tersebut terintegrasi dan berhubungan satu sama lain.

Agar dapat memberikan pengalaman belajar yang utuh kepada siswa, hendaknya komponen pembelajaran yang satu dipadukan dengan komponen pembelajaran yang lain.

integritas pengalaman belajar siswa, integritas pengalaman belajar siswa

Rencana pembelajaran idealnya disusun dengan merasakan keterkaitan antara kedua mata.

Siswa harus memperhatikan pengalaman pendidikan mereka pada khususnya.

diperoleh dari ajaran selanjutnya,

Ketiga gagasan di atas menghasilkan kesimpulan tentang prinsip-prinsip RPP sebagai berikut:

1) Variasi kepribadian siswa

2) Keterlibatan aktif siswa

3) Memberikan komentar dan memantau RPP

4) Integrasi dan koneksi

5) Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi

rpp ini menjelaskan bagaimana kajian pembelajaran agama Islam didasarkan pada diferensiasi konsumsi makanan dan minuman halal sesuai dengan ketentuan Al-Quran dan Hadis

#daringkelas3#matematikakelas5sd#1lembarkelas1sd#kelas2#smk#satulembarsmk#lembarsmpdaring#semester1#3sd#kurikulum2013

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain