Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Application and hosting provider

 

Application and hosting provider

Fitur domain

Pada dasarnya setiap situs web diwakili oleh alamat IP. Alamat IP ini adalah serangkaian angka yang digunakan komputer untuk mengambil data dari server karena sistem komputer bekerja dengan memahami angka.

Namun kita berdua tahu bahwa mengingat urutan angka tidaklah mudah seperti 192.250.17.47. Apalagi jika IP address banyak diingat. Jadi domain hadir untuk mengganti urutan angka dengan nama yang mudah diingat.

Dengan cara ini pengguna tidak perlu mengingat dan menuliskan rangkaian angka yang mereka khawatirkan akan membuat kesalahan saat mengunjungi situs web.

Dalam hal ini fungsi domain adalah untuk menginterpretasikan alamat IP menjadi nama website yang mudah diingat:

Penjelasan di atas mengatakan bahwa role domain dapat menyiarkan IP address dan bagaimana cara kerja domain untuk melakukan redirect ke IP address?

Server DNS menyimpan daftar alamat IP seperti daftar kontak dan nomor ponsel. Jadi ketika pengguna memasukkan nama domain di browser server DNS memeriksa apakah alamat IP ada di daftar yang mereka miliki.

DNS menampilkan hasil yang mungkin ke browser. Jika tidak informasi alamat IP diambil dari server DNS lain. Dan seterusnya dan seterusnya sampai kamu menemukan informasi IP.

Setelah berhasil browser akan meminta data tentang website dari server hosting kemudian DNS akan dikirim lagi dan kemudian browser akan ditampilkan kepada pengguna sebagai halaman web.

Meskipun mungkin tampak cukup rumit proses ini terjadi dalam beberapa detik tergantung pada kecepatan server untuk menemukan data situs;

Berikut ulasan untuk membantu kamu mengingat:

Domain adalah nama yang berfungsi seperti alamat rumah kamu (situs web).

Nama ini terdiri dari nama situs web (misalnya Hostinger) dan ekstensi (misalnya co.id).

Semua pendaftaran dikelola oleh ICANN.

Fungsi domain adalah mengarahkan pengunjung ke server yang benar saat mengakses sebuah website.

gTLD adalah ekstensi untuk tujuan tertentu (mis. org untuk organisasi).

Setiap registrar menawarkan proses pendaftaran domainnya sendiri.

Untuk menemukan nama yang diinginkan kamu dapat menggunakan fungsi pencarian khusus.

Domain dapat ditransfer dari satu penyedia ke penyedia lainnya

Jumlah aplikasi yang ditawarkan melalui model ASP terus bertambah. Akibatnya bisnis perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak untuk pasar ASP telah berkembang. Program apa yang sedang dikembangkan? Aplikasi yang dihosting dari jarak jauh dirancang agar dapat digunakan dari waktu ke waktu karena bisnis dapat mengakses perangkat lunak mereka sendiri dengan biaya efektif. Lainnya dirutekan menggunakan grup koneksi Internet.

Insinyur manajemen material ASP telah menciptakan program untuk mengelola berbagai fungsi bisnis seperti manajemen keuangan dan layanan transaksional untuk le-commerce.

ASP menawarkan beberapa solusi. Banyak ASP melakukan pekerjaan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan operasional perusahaan dari berbagai industri dan perusahaan. Sejumlah masalah teknis dan komersial telah muncul.

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain