Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Hotspot Wifi Pada Windows 10 Dengan Mudah

Cara Membuat Hotspot Wifi Pada Windows 10 Dengan Mudah

Cara Membuat Hotspot Wifi Pada Windows 10 Dengan Mudah - Sebenarnya pada Windows 10 kita sudah disediakan menu khusus untuk membuat hotspot WiFi, yaitu melalui menu Settings > Network & Internet > Mobile Hotspot. Namun menurut Lagi Zaman, menu ini sering error dan tidak bisa digunakan. Sehingga bagi Admin sendiri untuk membuat sebuah hotspot WiFi lebih mudah dengan menggunakan program pihak ketiga seperti OSToto Hotspot.

OSToto Hotspot adalah program gratis dengan desain menu yang sederhana dan sangat mudah digunakan. Download link-nya tersedia di bawah.

Untuk dapat membuat hotspot WiFi, kita perlu sumber jaringan internet untuk dibagikan melalui hotspot WiFi. Sumber tersebut dapat berasal dari jaringan LAN atau pun modem USB. Sebagai contoh disini Admin menggunakan modem USB.

Berikut langkah-langkah untuk membuat hotspot WiFi pada Windows 10:
1. Buka menu Settings > Network & Internet > Dial-up
2. Klik menu Set up new connection
3. Klik Connect to the Internet
4. Klik Next
5. Klik Dial-up
6. Isi data informasi ISP Anda sesuai dengan petunjuk operator selular dan centang pilihan Allow other people to use this connection kemudian klik Connect.
7. Sesudah terhubung klik Close

Kemudian kembali ke menu Settings > Network & Internet > Dial-up
1. Klik Change this adapter options
2. Klik kanan pada modem USB yang Anda buat tadi lalu pilih Properties
3. Klik tab Sharing
4. Centang pilihan Allow other network users.
5. Pada Home networking connection: pilih Wi-Fi lalu klik OK 2 kali

Kembali ke menu Settings > Network & Internet > Dial-up, pada menu modem USB Anda klik Disconnect, tunggu sebentar dan kemudian klik Connect lagi lalu Dial agar Anda terhubung ke internet.

Kemudian download dan install program OSToto Hotspot pada Windows 10 Anda. Isi nama dan password hotspot Anda. Jumlah angka password minimal 8 angka dan maksimal 13 angka, lalu klik Start up. Tunggu sebentar lalu hotspot WiFi Anda pun sudah jadi dan siap untuk digunakan.

Toko Furniture
Toko Furniture Seseorang yang menyukai dunia maya dengan cara menulis sebagian Informasi seputar teknologi dan lain lain